Ciri Ciri Penyakit Mata Glaukoma

Ciri Ciri Penyakit Mata Glaukoma

Info Ciri Ciri Penyakit Mata Glaukoma Simak Disini, Semoga Bermanfaat
Selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Ciri Ciri Penyakit Mata Glaukoma disinilah tempatnya. Pernah mendengarkah Anda bahwa glaukoma disebabkan oleh tekanan bola mata yang tinggi dan glaukoma diobati dapat menyebabkan kebutaan. Apa tekanan Saya akan tinggal buta? Baca juga: Obat Mata Katarak Tradisional
Glaukoma adalah penyakit mata yang kompleks yang melibatkan beberapa faktor dan menyajikan karakteristik tertentu seperti kerusakan saraf optik dan kehilangan bidang visual. Sementara tekanan meningkat di dalam mata (disebut tekanan intraokular atau IOP) umumnya hadir, pasien dengan TIO dalam kisaran normal juga bisa mengembangkan glaukoma.
Tidak ada tingkat tertentu tekanan mata tinggi yang pasti akan mengarah ke glaukoma; Sebaliknya, ada tingkat yang lebih rendah dari IOP benar-benar menghilangkan risiko bahwa seseorang menyajikan glaukoma. Itulah sebabnya diagnosis dini dan pengobatan glaukoma adalah kunci untuk mencegah kehilangan penglihatan.

Ciri Ciri Mata Glaukoma

Ciri Ciri Penyakit Mata Glaukoma
Tekanan mata diukur dalam milimeter air raksa (mm Hg). Tekanan mata yang normal bervariasi antara 12 dan 22 mm Hg, dan tekanan okular melebihi 22 mm Hg dianggap lebih tinggi dari normal. Ketika IOP atas nilai normal tetapi orang tidak menunjukkan tanda-tanda glaukoma, hipertensi okular ini disebut.
Tekanan mata yang tinggi saja tidak menyebabkan glaukoma. Namun, faktor risiko penting. Individu yang telah didiagnosis dengan tekanan mata yang tinggi harus menjalani pemeriksaan mata yang komprehensif teratur dan dilakukan oleh dokter mata profesional untuk mengontrol kehadiran tanda-tanda yang menunjukkan timbulnya glaukoma.
Sebelumnya, profesional perawatan mata sering disebut sebagai orang dengan IOP tinggi glaukoma tersangka karena kekhawatiran bahwa tekanan mata yang tinggi dapat menyebabkan glaukoma. Namun, istilah ini biasanya disediakan diduga glaukoma hari ini untuk menggambarkan seorang individu untuk menyajikan temuan yang berpotensi mengindikasikan glaukoma sekarang atau di masa depan. Misalnya, tekanan intraokular tinggi atau tersangka saraf optik, atau bahkan latar belakang keluarga yang kuat, dapat menemukan seseorang dalam kategori diduga glaukoma.
Dalam kebanyakan kasus, kehilangan penglihatan biasanya terjadi ketika tekanan mata terlalu tinggi untuk individu tertentu dan saraf optik rusak. Setiap kerusakan yang terjadi tidak dapat dikembalikan. Di mata dengan glaukoma, perifer (sisi) visi adalah hal pertama yang terpengaruh. Perubahan visi mungkin sehingga secara bertahap yang tidak menyadari sampai telah menghasilkan kerugian besar.
Seiring waktu, jika glaukoma tidak diobati, penglihatan sentral juga akan berkurang dan kemudian hilang; ini adalah cara itu terlihat lebih sering kebutaan akibat glaukoma. Kabar baiknya adalah bahwa glaukoma dapat dikendalikan jika terdeteksi dini. Selain itu, perawatan medis dan / atau pembedahan, kebanyakan orang dengan glaukoma tidak akan kehilangan visi. Baca juga: Obat Mata Katarak
Jika Anda memiliki risiko tinggi
Jika Anda memiliki risiko tinggi mengembangkan glaukoma, pemeriksaan mata lengkap setiap tahun atau setiap dua tahun setelah usia 35 harus dilakukan. Jika Anda menerima diagnosis glaukoma, penting untuk bekerja dengan dokter mata Anda dan hati-hati mengikuti terapi diarahkan. obat glaukoma bekerja hanya jika diambil persis cara yang disarankan oleh dokter Anda, sehingga sangat penting untuk mengikuti rejimen obat Anda dengan hati-hati.